Biografi Vincent Rompies

 

Nama Panjang = Vincent Ryan Rompies

Tempat Tanggal Lahir = 
29 Maret 1980, Jakarta - indonesia

Lulusan Pendidikan = S1 Seni Murni

Almamater = Ikj ( institut Kesenian Jakarta ) 

Pekerjaan = Artis 

Agama = Islam

Anak = 3 

Tahun Aktif berkarya Di Televisi = 2005 - sampai sekarang 

Vincent juga sempat menjadi presenter di beberapa acara seperti MTV BujangRadio Humor 77 FMGocekEnsiklomedi di Trans 7, dan Ramadhan di Istana bersama Desta rekan sebandnya. Vincent juga pernah menjadi penyiar di Radio 96.7 Hitz FM Jakarta. Selain itu, Vincent juga menjadi presenter Etis Gak Eighties, bersama seluruh personel Clubeighties.

Vincent mulai kariernya di bidang film dengan membintangi film Mendadak Dangdut sebagai Gerry, pacar Yulia yang diperankan oleh Kinaryosih, meskipun perannya tidak begitu sentral. Pada tahun 2009, Vincent membintangi 6 film, yakni Krazy Crazy KrezyWakil RakyatPreman In LoveKalau Cinta Jangan CengengKawin Laris, dan Benci Disko.

Vincent pernah menjadi pemandu acara Indonesia's Got Talent di Indosiar. Vincent juga pernah menjadi presenter di acara permainan Super Game yang ditayangkan di ANTV, acara realitas Ups Salah di Trans 7, serta Campur-Campur di ANTV bersama Desta dan Melaney Ricardo. Ia juga pernah berperan sebagai Syamsuri di acara situasi komedi Keluarga Masa Kini di NET.. Vincent berhasil memenangkan penghargaan kategori Presenter Reality Show di ajang Panasonic Gobel Awards 2012. Sejak 2014, Vincent menjadi pembawa acara Tonight Show di NET. bersama Desta, Hesti Purwadinata dan Enzy Storia. Ia bersama Desta dan Andre Taulany sebelumnya pernah menjadi pengisi acara Opera Van Java.

Bersama Desta, keduanya mendirikan rumah produksi bernama The Pretty Boys Pictures dan telah memproduksi satu film, Pretty Boys di tahun 2019. Di film perdana itu, Vincent dan Desta menjadi pemeran utama dan berhasil menarik perhatian penikmat film. Pada tahun yang sama, ia meraih penghargaan Entertainer of The Year di LINE Award 2019 bersama Desta.

Pada tahun 2018, Vincent bergabung dengan The Prediksi yang beranggotakan Andre Taulany, Ronal Surapradja, Imam Darto, Omesh, Stevi Item, Ferry Maryadi, Tora Sudiro, Wendy Cagur, Surya Insomnia, Gading Marten dan Soleh Solihun.

Di tahun 2022 hingga sekarang, Vincent juga merambah ke dunia siniar lewat Trio Kurnia yang dibawakannya bersama dengan Andre Taulany dan juga dirinya.


BolaGG Game Mendasar Tapi Seru

Posting Komentar

0 Komentar